Cara Memutihkan Kulit

Cara memutihkan kulit bertujuan untuk membuat kulit menjadi lebih putih dan segar. Setiap wanita Indonesia menginginkan kulit putih, mereka beramai-ramai mencari produk kecantikan yang dapat mengubah kulit secara cepat dan instant. Padahal orang barat lebih memilih berjemur di pantai untuk mendapatkan kulit hitam. Belum lagi resiko dari pemakain produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Trend kecantikan wanita Indonesia adalah memiliki kulit puth dan cerah. Untuk membuat kulit tampak putih dan cerah butuh proses, tidak ada yang instan. Cara instan biasanya berbahaya dan banyak resiko. Berikut ini Tips Cara Memutihkan Kulit secara alami tanpa mengandung bahan kimia, sehingga aman untuk kulit Anda.
  • Menjaga kebersihan kulit merupakan faktor yang paling penting, cuci wajah sebelum dan sesudah bangun tidur menggunakan pembersih susu dan penyegar untuk mengangkat kotoran wajah atau bekas make up.
  • Makanan yang sehat merupakan faktor utama, mulailah konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, terutama sayuran dan ikan salmon, karena lemak ikan salmon dapat mempercepat regenerasi kulit yang terbakar. Juga vitamin C dan E untuk mengembalikan kesegaran dan kecantikan kulit.
  • Untuk menangkal panasnya sinar matahari, sebaiknya Anda menggunakan moisturizer, body lotion, sunblock, minimal ber-SPF20 untuk menghindari kulit belang karena paparan sinar matahari.
  • Rutin melakukan perawatan wajah seminggu sekali dengan memakai masker dan lulur serta scrub yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang telah menumpuk. Sebaiknya menggunakan scrub alami seperti madu, masker bengkoang, masker kacang kedelai, masker ketimun, rendaman buah tamarind atau asam yang dibalurkan ke kulit tubuh selama 10 menit lalu dibilas. Pepaya yang mengandung enzyme berkhasiat mempercepat regenerasi tumbuhnya kulit sehingga dapat memutihkan kulit. Alpukat yang dicampur susu juga bisa membuat kulit lebih putih.
  • Lakukan pola hidup sehat, minum 8 gelas air mineral sehari, tidur 7 jam sehari akan membuat kulit Anda tampak cerah dan sehat.
Agar kulit aman dari paparan sinar matahari, sebaiknya gunakan tabir surya. Semoga cara memutihkan kulit secara alamai diatas dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit putih yang maksimal, lakukan secara teratur pasti akan nampak hasil yang memuaskan.

4 komentar:

  1. Daripada perawatan saya lebih memilih pola hidup sehat aja,,,

    BalasHapus
  2. Saya setuju lebih baik pola hidup sehat, semuanya baik baik saja,,

    BalasHapus
  3. Terima kasih tips memutihkan kulitnya mas,,,

    BalasHapus
  4. Thank U tipsnya, akan saya di rumah siapa tau berhasil,,

    BalasHapus