Memilih Tabir Surya Untuk Kulit Wanita Asia

Untuk menghindari efek paparan sinar mentari, diperlukan pemakaian tabir surya yang efektif. Pemilihan tabir surya sebaiknya berdasarkan tipe kulit, aktivitas, dan usia. Di Amerika, SPF maksimal sebuah tabir surya yang dianjurkan adalah SPF 30+. Sedangkan untuk SPF di atas 30 tergolong masih controversial karena dapat menimbulkan iritasi, fotoalergi, dan fototoksik.
Pakailah tabir surya sedini mungkin. Bagaimana memilih tabir surya yang tepat untuk jenis kulit wanita Asia? Berikut ini cara memilihnya sesuai dengan jenis kulit. Jenis kulit acne prone (berjerawat) hindari formula yang berminyak. Sedangkan untuk jenis kulit sensitive, gunakan formula yang hipoalergenik.

Bagaimana Cara Menghitung Kadar SPF Tabir Surya?
Apabila Anda memakai tabir surya SPF 30, maka kulit dapat tahan terpapar sinar matahari tanpa timbul iritasi atau terbakar selama 10 menit x SPF 30 = 300 menit (5 jam).

Jika kulit terlanjur terbakar sinar matahari, oleskan kortikosteroid topical untuk mengatasi reaksi sunburn. Cobalah krim mometason furot, flucinolon acetonide. Lalu saat ritual mandi, pakailah sabun dengan PH balance.

0 komentar:

Poskan Komentar