Bagaimana Blog Menghasilkan Sesuatu

Bagaimana Blog Menghasilkan Sesuatu? Majalan cetak menghasikan uang dengan menjual iklan. Semakin besar sirkulasi mereka, Semakin besar pengaruh mereka , dan demographic dari pembaca mereka mempengaruhi seberapa besar yang mereka hasilkan.

Pada intinya blog juga sama. Semakin banyak (traffic) sirkulasi yang anda punyai, tipe dan kualitas dari traffic (demographic pembaca) dan pengaruh yang anda punyai terhadap para pembaca. Tdak menjadi masalah bagaimana anda menghasilkan uang – mungkin menggunakan iklan kontectual seperti Google Adsense, Affiliate Marketing atau penjualan iklan langsung semakin banyak pembaca yang anda punya, umumnya akan semakin banyak uang yang anda dapatkan.
Kualitas traffic juga merupakan hal penting. Jika anda mempunyai pengaruh besar pada para pembaca anda, jika anda meminta mereka melakukan sesuatu, seperti merekomendasikan mereka untuk membeli produk yang anda promosikan sebagai affiliate, banyak dari mereka yang melakukannya.
Penambahan Traffic? Para blogger selalu terobsesi untuk meningkatkan traffic sebagai penentu untuk menghasikan online. Tanpa Traffic, tidak ada blog yang bisa menghasilkan uang.
Berikut adalah proses untuk monetize blog, Jika diurutan terbalik:
  1. Seseorang (blogger) membuat sebuah titik tujuan web (blog) yang akan dikunjungi orang, kemungkinan secara berulang, karena nilai yang mereka tawarkan. Biasanya mereka mengunjungi blog dari mengikuti link dari blog atau website lain, lewat referensi dari teman atau kolega, atau mereka datang dari hasil pencarian mesin pencari.
  2. Sebagian pengunjung juga bisa berasal dari situs lain yang menjual traffic. Pembayaran mungkin berdasarkan per-klik, bulanan, atau komisi affiliasi, atau dari keuntungan dari produk atau layanan yang dijual.
Para blogger bekerja untuk menarik perhatian dan kemudian menjual perhatian itu kepada para pengiklan sebagai bayaran atau menggunakan perhatian itu untuk mendapatkan penghasilan dari produk/ jasa mereka sendiri. Variable kuncinya disini adalah “perhatian”. Perhatian adalah traffic, mempengaruhi danpotensi untuk menghasilkan uang dari blogging.
Jadi bagaimana cara blogger mendapatkan perhatian?

Dua kunci Dasar Untuk Mendapatkan Perhatian

Bagian pertama untuk mendapatkan perhatian (traffic) ke blog, adalah saran lama yang mungkin sudah sering anda dengar jika anda belajar blog:
“Tulis konten yang bagus”
Ya, dasar dari blog yang hebat adalah konten yang bagus. Orang sering salah mengartikan apakah konten yang bagus itu, memberikan goal (biasanya kesalahan itu dibuat ketika menentukan goal secara detil dan strategi apa yang digunakan untuk mencapai kesana) dan mengasumsikan bahwa konten bagus itu sudah cukup.
kunci yang lain adalah marketing.
Apakah saya sudah jelaskan bahwa setiap blogger prefesional perlu mempunyai skill bisnis? ya benar, pemasaran seni untuk mendapatkan perhatian  dan komponen kunci untuk bisnis yang sukses adalah kunci utama untuk blogging yang sukses. Melalui marketing orang akan menemukan konten bagus anda. Saya akan mendiskusikan bagaimana memasarkan blog seteah ini tapi sebelumnya kita perlu memastikan bahwa anda menghindari kesalahan pertama yang sudah saya sebutkan tidak punya strategi yang sesuai untuk memproduksi konten yang bagus dengan tipe yang tepat untuk goal-goal anda.

Sumber:Yaro Starak, Blog Profit Blueprint

0 komentar:

Poskan Komentar