Pasal-Pasal Sebelum Jadi Orang Sukses

Sedikit tips untuk menjadi sukses. Sebelum jadi Orang Sukses hayatilah pasal-pasal berikut, 10 Pasal yang bisa merombak pribadi anda yang tadinya biasa menjadi LUAR BIASA..!!
Ini dia, Pasal-Pasal Sebelum Jadi Orang Sukses :
  1. Kalau anda tidak mau disakiti orang, janganlah anda menyakiti orang. Kalau anda tidak mau dihina orang, janganlah menghina orang. Kalau anda tidak mau diremehkan orang, janganlah anda meremahkan orang. Apa yang tidak anda suka, janganlah berbuat itu kepada orang lain. Cubitlah diri anda sendiri, agar anda tahu bagaimana rasa sakit saat anda mencubit orang.
  2. Kerjakan yang baik, dan tinggalkan yang buruk. Hal-hal yang baik harus anda perbuat dan hal-hal yang buruk harus disingkirkan. Janganlah anda berbuat buruk, jahat, keji, kejam, yang melukai hati orang lain, ataupun melukai hati anda sendiri.
  3. Lebih baik untung sedikit yang halal, daripada untung besar tapi curang. Jangan sampai hal yang remeh saja akan merobohkan pribadi anda. Hargailah pribadi anda setinggi-tingginya sehingga tidak ada benda di dunia ini yang bisa mengganti harga diri anda. Anda adalah manusia yang tidak ada tandingannya. Ingatlah akan sebuah nasihat: “Dari pada hidup bercermin bangkai, lebih baik mati terhormat”.
  4. Anda harus yakin 100%, tidak boleh 99 %, bahwa siapa saja yang berbuat kebaikan akan mendapatkan pembalasan yang baik, sebaliknya siapa saja yang berbuat jahat akan mendapatkan pembalasan yang jahat pula.
  5. Siapa saja yang suka merugikan atau menyusahkan orang lain, tentu dia sendiri juga akan mengalaminya. Sebaliknya siapa yang suka menolong dan meringankan beban orang lain, tentu dia bisa hidup senang dan bergembira.
  6. Siapa yang bercita-cita mulia dan luhur, dialah yang akan dikabulkan cita-citanya. Tapi bagi mereka yang tergores hatinya untuk melakukan kejahatan, niscaya akan sengsara hidupnya.
  7. Jangan serakah dan bahil. Bersemangatlah mencari kekayaan agar orang lain percaya bahwa anda mempunyai kelebihan. Kemudian dermakanlah sebagian supaya orang lain mengagumi anda. Bahagiakanlah orang yang menjadi tanggung jawab anda.
  8. Bersikap hormatlah anda sekalipun pada seorang pengemis. Jangan kecewakan harapannya, supaya harapan anda juga tidak dikecewakan oleh Tuhan. Dengan demikian jalan anda akan dilapangkan menuju sukses  yang sejati. Ingatlah akan suatu nasihat: “Hati-hatilah terhadap suatu do’a yang datangnya dari orang yang menderita dan teraniaya, sebab do’a itu biasanya sering menjadi kenyataan”.
  9. Berbaktilah terhadap Ibu anda, kemudian Ayah anda, kemudian kepada keluarga sanak saudara dan haidai taulan. Supaya cerah hati dan pikiran anda melihat hari depan yang gemilang.
  10. Dermawanlah terhadap sesama..!! Sesungguhnya dermawan itu tidaklah boros, bahkan ibarat suatu barang dagangan, maka dermawan itu bisa kita samakan sebagai reklamenya.
Ingatlah: Kejujuran adalah mata uang yang berlaku disemua negara

Sumber: www.infodahsyat.com

0 komentar:

Poskan Komentar