3 Konsep Sukses dari Hobi

3 Konsep Sukses dari Hobi
Hidup Sukses merupakan dambaan dari semua orang, sehingga hampir rata-rata orang sukses itu berawal dari hobi. Fakta ini tidak terbantahkan, banyak para pengusaha sukses berawal dari hobinya yang kemudian dijadikan bisnis. Seorang penulis bisa sukses, berawal dari hobinya yang suka menulis. Seorang pesepak bola bisa jadi terkenal berawal dari hobinya yang suka main bola yang kemudian dari hobi itu dijadikan sebuah bisnis dengan mendirikan sekolah sepakbola. Sehingga penulis menyimpulkan, ketika kita mengawali sebuah usaha karena dari hobi kita. Maka kesuksesan ada ditangan kita.

Tiga Konsep orang bisa Sukses berawal dari Hobi? 
  1. Dia Bekerja Menikmati
    Faktor pertama orang sukses berawal karena dari hobi disebabkan ia menyukai dan menikmati pekerjaan yang ia lakukan, sehingga ketika apa yang ia cintai kemudian ia lakukan dengan sepenuh hati maka kesuksesan akan diraih. 
  2. Ada Kemauan
    Ketika hobi dijadikan sebuah bisnis dan itu didorong oleh kemauan yang besar, maka hobi yang ada pada kita akan mendorong kita untuk menjadi sukses. Sudah banyak fakta orang sukses berawal dari hobi yang kemudian ada kemauan dalam membangun bisnis itu, seorang yang hobi memasak akan menjadi sukses memiliki rumah makan ketika diawali dengan kemauan menjadikan hobi menjadi bisnis. 
  3. Langsung Eksen
    Kalau kita sudah menikmati, ada kemauan tinggal eksen saja lagi. Segera buat perencanaan, buat anggaran, susun strategi, lihat pasar dari hobi yang akan kita mulai, kalau ini kita lakukan hobi apapun itu maka kesuksesan sudah ditangan kita. Sebab bisnis itu berawal dari kecintaan kita terhadap sesuatu yakni hobi kita.
Jika tiga konsep ini kita lakukan, maka penulis yakin kesuksesan ada ditangan kita. Man Jadda wa jadda, siapa yang bersungguh sungguh pasti akan mendapat. salam sukses :)

Sumber : kompasiana.com

0 komentar:

Posting Komentar