7 Manfaat Ketimun Untuk Kesehatan


Ketimun adalah sayuran keempat yang sangat banyak dibudidayakan didunia. Disamping itu, manfaat ketimun untuk kesehatan lalu dikenal luas, sampai kerap dikatakan sebagai makanan super.

Sesuatu website bernama naturalnews melansir sebagian faedah manfaat bagi kesehatan dari ketimun, supaya penduduk luas mengetahuinya, seperti dibawah ini :
  1. Sumber Vit. B serta C. Ya, ketimun yaitu sumber yang baik dari Vit. B. anda bisa mengonsumsi sepotong ketimun sebagai makanan ringan, serta rasakan faedahnya. Kulit ketimun lalu kaya Vit. C, sampai baiknya anda mengonsumsi ketimun dengan kulitnya juga.
  2. Menghindar dehidrasi. Kandungan air dari ketimun nyaris 95%, hingga bisa menolong menghindar dehidrasi.
  3. Menyembuhkan kulit terbakar. Kulit ketimun bisa dipakai sebagai obat untuk kulit yang terbakar akibat cahaya matahari. Untuk kulit yang iritasi lalu, kulit ketimun bisa menolong kurangi dampak sakitnya. Langkahnya cukup tempelkan kulit ketimun dibagian kulit yang sakit, lantas diamkan sampai sebagian menit.
  4. Mata bengkak. Anda yang kerap alami mata capek serta bengkak, kompres mata dengan ketimun yang dipotong kecil. Ketimun mempunyai karakter anti-inflamasi hingga bisa kurangi bengkak.
  5. Melawan kanker. Kandungan lariciresinol, pinoresinol, serta secoisolariciresinol pada ketimun sudah dapat dibuktikan didalam sebagian penelitian berkenaan dengan penurunan efek sebagian type kanker layaknya kanker payudara, ovarium, kanker rahim, serta prostat.
  6. Meredakan bau mulut. Ambillah seiris ketimun, lantas masukkan ke mulut serta tekan pada langit-langit dengan lidah anda. Biarlah 30 detik supaya phytochemcials dapat bekerja membunuh bakteri pemicu bau mulut.
  7. Menyembuhkan diabetes serta kolesterol. Jus ketimun bisa menolong pankreas menghasilkan insulin, yang baik untuk pasien diabetes. Disamping itu, jus ketimun lalu dapat turunkan kolesterol serta mengatur tekanan darah, baik itu darah tinggi atau darah rendah.

0 komentar:

Posting Komentar