Pentingnya HRD dalam Perusahaan

Pentingnya HRD dalam Perusahaan
Pentingnya HRD dalam Perusahaan - Manajemen sumber daya manusia merupakan salah satu bidang manajemen yang melaksanakan kegiatan pengadaan, pelatihan dan pengembangan, pemberian kompensasi, pengintegrasian, serta pemeliharaan sumber daya manusia. Fungsi-fungsi manajemen akan menjadi dasar pelaksanaan dari fungsi manajemen sumber daya manusia untuk mencapai tujuan-tujuan strategis. Salah satu dari bagian manajemen sumber daya manusia yang terdapat di perusahaan adalah human resources division (HRD).
Human resources division (HRD) atau bagian personalia merupakan pekerjaan yang memiliki tingkat dinamika cukup tinggi. Sering kali, posisi HRD dianggap sebagai nyawa dari suatu perusahaan, sehingga tidak jarang posisi ini cenderung mendapat otoritas cukup tinggi dan dominan di posisi manajerial perusahaan dalam mengambil langkah atau kebijakan bagi para pekerjanya. Oleh karena itu, diperlukan seseorang yang memiliki kepribadian dinamis untuk dapat menyelami setiap pekerjaan yang akan dilakukan.
Selain berhadapan langsung dengan karyawan dan memecahkan setiap persoalan serta permasalahan yang ada di perusahaan berkaitan dengan karyawan, ada beberapa dokumen yang sering dikerjakan oleh seorang HR atau personalia. Pada bagian berikutnya, dibahas mengenai beberapa kegiatan dan contoh dokumen yang wajib dimiliki oleh seorang HR atau personalia.

0 komentar:

Posting Komentar