Username Sepele tapi Penting

Pentingnya Pemilihan Username
Username Sepele tapi Penting - Banyak orang sering melamun di depan komputernya ketika hendak membuat username di social media. Kita menginginkan username yang menarik, kreatif, dan eye-catchy. Bagi para Netpreneur, pemilihan username yang menarik merupakan salah satu branding strategy.

Meski terlihat sepele, sebenarnya username memiliki fungsi yang penting. Username mencerminkan kepribadian seseorang. Ketika bergabung dalam social media, username yang kreatif dapat menarik perhatian publik. Hal ini penting diketahui oleh para Netpreneur karena username yang unik membangun pencitraan yang baik di mata orang banyak.

Contohnya, social media Twitter. Publik pertama-tama akan melihat username seseorang dulu sebelum membaca profil dirinya. Artinya, agar orang mau meluangkan waktunya untuk membaca profilnya, username harus bersifat atraktif.  Hal ini penting diketahui Netpreneur supaya produk atau jasa yang ditawarkan bisa dikenal luas dan dibaca oleh orang banyak. Secara tidak langsung, username yang atraktif dapat menaikkan permintaan produk atau jasa.

Jika Netpreneur kesulitan menemukan username yang menarik tentang produk atau jasa yang ditawarkan, Netpreneur bisa menggunakan bantuan aplikasi username generator, misalnya aplikasi SpinXO. Yang perlu Netpreneur lakukan hanyalah mengisi kolom-kolom tentang diri Netpreneur. Selanjutnya, aplikasi tersebut akan memberikan belasan alternatif username yang menarik. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar