Syarat Memakai Behel

Syarat Memakai Behel - Memakai kawat gigi atau behel untuk merapikan gigi tidak hanya sekadar gaya hidup. Jika ingin memakai behel, perlu diketahui syarat-syaratnya.

Drg. Eka Erwansyah, M.Kes., Sp.Ort dari Makassar mengatakan pada dasarnya semua orang dapat merawat gigi dengan memakai behel asalkan memenuhi syarat perawatan. Apa saja syaratnya?


“Syaratnya, tidak ada penyakit umum/sistemik yang dapat mengganggu perawatan, pasien sudah dapat menjaga kebersihan mulut, dan gigi yg dipasangi behel, ujung akarnya harus sudah mengecil,” tandas Eka.

Anda juga perlu mengetahui perbaikan gigi itu melalui 3 fase. Umur sangat menentukan cara perawatan. Ada tiga fase umur yg menentukan pilihan perawatan yaitu fase anak-anak , remaja dan dewasa

Seringkali di usia anak-anak (sebelum puber, wanita 12 tahun, pria 14 tahun) harus menjalani perawatan 2 tahap yaitu tahap satu perawatan rahang dan tahap dua perawatan posisi gigi.
Pada fase remaja hanya dilakukan perawatan kompromi, artinya hanya gigi-gigi yang di koreksi sedang rahang tidak dikoreksi.

Pada fase dewasa (diatas 18 th), perawatan bisa secara kompromi dan bisa juga dikombinasi dengan bedah rahang, tergantung kasusnya.

Sumber: http://www.tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar