Tips Memilih Investasi Online

Tips Memilih Investasi Online
Anda tertarik dengan investasi online? Hati-hati dengan penipuan berkedok investasi online. Tips memilih investasi online berikut akan membantu menjauhkan anda dari para penipu online.


Bisnis invetasi online yang menawarkan keuntungan sangat besar tentu menggiurkan, namun namun investasi sejenis ini juga diikuti dengan resiko yang besar. Tips memilih investasi online terpercaya bisa dijadikan acuan untuk mengurangi resiko penipuan terhadap bisnis investasi online. Beberapa website menjamin uang investasi akan kembali 100 % bahkan 200 %, namun itu belum bisa dijadikan jaminan. Banyak oknum pelaku bisnis investasi online melakukan penipuan terhadap para investornya. Maka dari itu, ada tips-tips yang harus diperhatikan untuk memilih investasi online.

Tips memilih investasi online terpercaya

  1. Melihat data pada registrar domain
    Melihat data pada registrar domain merupakan salah satu Tips memilih investasi online terpercaya. Salah satu cara mengetahui bisnis investasi online yang palsu ini adalah dengan cara melihat data pada registrar domain. Registrar domain ini berfungsi untuk melihat informasi dan kontak tentang pemilik domain, mengetahui pendaftaran domain, tanggal kadaluarsa dan lain sebagainya. Sebenarnya data pada registrar domain ini dapat disembunyikan sehingga publik tidak dapat mengetahuinya, maka dari itu, cara ini masih cukup sulit untuk dilakukan karena oknum-oknum penipu pasti sudah memikirkan hal seperti ini.
  2. Mengecek alamat sebenarnya
    Suatu perusahaan atau kantor tentunya memiliki alamat dan nomor telepon kantor. Maka sebelum melakukan invetasi online, harus dipastikan terlebh dahulu apakah kantor atau perusahaan tersebut benar-benar ada. Jika kantor tersebut memang ada sesuai dengan informasi yang diberikan, maka dapat dipastikan bahwa bisnis investasi tersebut bukanlah investasi yang palsu. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan jika perusahaan atau kantor tersebut masih berada di wilayah Indonesia, namun apabila perusahaan tersebut berada diluar negeri, kita bisa meminta bantuan teman atau saudara yang ada di wilayah tersebut untuk mengecek kebenarannya. Hal ini dimaksudkan agar investor tidak tertipu apalagi jika investasi yang dilakukan cukup besar. Tips memilih investasi online terpercaya yang satu ini cukup penting dilakukan karena benar-benar bisa menjamin investasi online asli.
  3. Menentukan investasi online yang diinginkan
    Banyak sekali jenis invetasi online yang ditawarkan saat ini seperti investasi saham, reksa dana, rekening pasar uang, deposito dan lain-lain. Sebelum melakukan investasi, pahami terlebih dahulu cara kerjanya serta syarat dan ketentuan yang berlaku. Bagi pemula, investasi bank online dianggap lebih aman untuk dilakukan dibandingkan dengan jenis investasi online lainnya. Hal ini dikarenakan suku bunga yang ditawarkan jauh lebih baik pada deposito dan pasar uang.
  4. Mencari bukti
    Beberapa perusahaan investasi online biasanya menyatakan bahwa perusahaanya sangat sukses. Kesuksesan tersebut perlu dicari kebenarannya dengan cara melihat bukti-bukti yang ada. Anda bisa menanyakan success record langsung kepada perusahaan. Jika perusahaan tersebut memang benar, maka ia pasti akan memberikan buktinya.
  5. Baca TOS
    Pastikan anda sebelum join di bisnis investasi online selalu baca dan pahami Term Of Service dari situs tersebut.

Demikianlah beberapa “Tips memilih investasi online terpercaya” guna mengurangi resiko kerugian yang besar dan penipuan. Investasi online memang sedang marak dan penawaran untung yang besar tentunya akan sangat menggiurkan, namun tetaplah waspada dan berhati-hati dalam menginvestasikan uang anda.

Sumber: investasionlineterpercaya.com

1 komentar: